VISI , MISI, TUJUAN, DAN PROGRAM
MI “ MAZRO’ATUL HUDA “ TRIDONOREJO
VISI MADRASAH |
|
1 |
"Unggul
dalam mutu santun dalam berperilaku berdasarkan IMTAQ dan IPTEK |
MISI MADRASAH |
|
1 |
Menumbuhkan penghayatan dan pengamalan terhadap
ajaran agama yang dianut daan juga etika moral sehingga menjadi sumber
kearifan dan kesantunan dalam bertindak. |
2 |
Melaksanakan belajar dan bimbingan secara efektif
sehingga setiap siswa berkembang secara maksimal sesuai dengan potensi yang
dimiliki. |
3 |
Mengembangkan penalaran etika, bakat, minat dan
kegemaran siswa yang bertumpu pada budaya daerah dan bangsa. |
4 |
Mendorong dan membantu siswa untuk mengenali potensi
dirinya sehingga dapat dikembangkan secara optimal. |
5 |
Menerapkan manajemen partisipasi dengan meilbatkan
warga madrasah. |
TUJUAN MADRASAH |
|
1 |
Membina peserta didik agar selalu
beriman dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha Esa. |
2 |
Meningkatkan dan mewujudkan
peserta didik yang kreatif dalam pembelajaran. |
3 |
Menjadikan madrasah sebagai wahana
pengembangan potensi, kecerdasan, bakat dan minat. |
4 |
Membentuk jadi diri insan yang
selalu bertindak dan bersikap ddengan penuh rasa tanggung jawab. |
5 |
Membentuk individu yang memiliki
budi pekerti luhur dan berakhlaq mulia. |
6 |
Menciptakan kebaikan umum bagi
individu, keluarga, masyarakat dan umat manusia. |
PROGRAM MADRASAH |
|
1 |
Pendalaman materi mapel yang diujikan |
2 |
Pengadaan Buku/ Soal-soal Ujian |
3 |
Pembiasaan hafalan doa-doa pendek, pembacaan Asmaul
Husna setiap hari |
4 |
Pembentukan dan pembimbingan
kelompok belajar Bahasa dan MIPA |
5 |
Bimbingan shalat secara kontinyu melalui kegiatan
keagamaan |
6 |
Pembiasaan dan pemantauan pelaksanaan akhlak karimah
di madrasah dan di luar madrasah |
7 |
Pembiasaan shalat dhuha dan dhuhur berjama’ah |
8 |
Pembiasaan perilaku dan budaya islami bagi seluruh
warga madrasah |
9 |
Penegakan disiplin bagi seluruh warga madrasah |
10 |
Peningkatan pengelolaan madrasah dengan manajemen
MBM (Manajemen Berbasis Madrasah) |
11 |
Pelaksanaan pembelajaran ramah lingkungan, baik di
dalam kegiatan intra maupun kegiatan ekstra kurikuler |
0 Komentar